Destinasi Wisata Yang Jadi Alasan Kamu Harus Liburan di Jogjakarta

Posted by TEKNIK INFORMATIKA on Saturday 14 September 2019

Jogjakarta adalah salah satu kota besar yang sangat terkenal di Indonesia. Selain terkenal dengan Bakpia Pathuk nya sebagai oleh-oleh, Jogja juga memiliki banyak destinasi wisata yang harus kalian kunjungi. Ini adalah beberapa destinasi wisata yang menjadi alasan mengapa kalian harus berlibur di Jogjakarta :

1. Alun-Alun Kidul Keraton Jogjakarta


Alun-alun kidul di Jogjakarta sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan yang berlibur ke Jogjakarta. Bukan karena pemandangan yang indah, namun di alun-alun kidul ini terdapat dua buah pohon beringin yang sangat bersejarah. Konon katanya, bagi siapa yang berhasil melewati jalan diantara dua pohon ini dengan mata tertutup, niscaya masa depan yang dimilikinya lebih baik.

2. Gunung Purba



Gunung Purba merupakan pegunungan kuno yang sudah lama ada. Konon dulunya gunung ini merupakan gunung api aktif. Namun sekarang sudah mati dan menjadi objek wisata bagi para pendaki level pemula untuk merasakan sensasi hiking di pegunungan. Pemandangan yang disajikan dari puncak gunung ini sangat indah walaupun harus dibayar dengan perjuangan saat kamu ingin mendakinya.
1.     3. Pantai Nguyahan

       
Pantai ini merupakan satu dari sederetan pantai kidul yang terkenal akan keindahan pemandangannya. Selain itu, pantai ini masih terjaga kesuciannya. Pasir putih yang halus bertebaran menyelimuti pesisir pantai ini. Kumpulan candi-candi juga menambah nilai daya tarik pantai ini. Pemandangan sunrise dan sunset juga menambah keindahan yang ada di pantai ini. Namun untuk menuju lokasi ini, kamu harus melewati jalan terjal yang akan menguji adrenalinmu.


1.    4. Air Terjun Sri Gethuk


Belum banyak yang mengenal destinasi wisata yang satu ini. Namun ketika kamu sudah merasakan suasana disana, pasti kamu ingin kembali berlibur ke Air Terjun Sri Gethuk. Air terjun ini terletak di wonosari, jogjakarta. Air terjun yang bersumber langsung dari mata air pegunungan ini dilengkapi dengan bebatuan yang tersusun indah bagaikan kolam air. Airnya yang jernih dan menyegarkan dijamin akan membuat kamu betah dan ingin berlama-lama berada disini.

Blog, Updated at: 23:56

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Follow This Blog

Total Pageviews