Kiat Kiat Biar Kamu Tetap Waras

Posted by TEKNIK INFORMATIKA on Saturday 14 September 2019

Hai semuanya, Aku Azka Mahasiswa PNJ IT 2014. Maafkan aku postingnya agak telat dari hari aku ga masuk, seminggu yang lalu. Maklum, temen-temen pasti tau kan semester 5 ini menguras banyak tenaga, pikiran, dan waktu. Juga emosi. Makanya aku sempat skip posting dan baru posting sekarang. Kalo tugas kaya gini terus hati-hati aja sih nanti jadi gila....gila nilai maksudnya wkwk ya gak lah yaaa. Tapi aku ada beberapa tips biar jadi tetep waras menjalani kehidupan ditengah padatnya kehidupan perkuliahan ini.
  1. Rapikan Tempat Tidur
    Ga usah terlalu rajin, yang penting sprei, bantal, guling harus ada di tempat dimana ia seharusnya, hal ini memberikan rasa nyaman pada kita ketika kita berangkat dan memberikan kesan bahwa kita udah menyelesaikan satu tugas dalam sehari, instant boost.
  2. Sarapan
    Jangan pakai alasan terburu-buru mengejar absen untuk sarapan, sarapan is no excuse, asupan gula bisa membantu kepalamu tetap berfikir jernih seharian, silahkan skip makan siang dan makan malam, tapi sarapan tetap menjadi kewajiban.
  3. Berkarya
    Dalam bentuk apapun, jangan biakan otakmu diam dan menerima berbagai informasi yang ada, kepalamu butuh menuangkan sesuatu dalam bentuk sesuatu. Kelamaan libur juga bikin capek, kan?
  4. Bergerak
    Naik tangga, berjalan ke kantin, jalan ke masjid kuning, gak nitip kalau beli barang, apapun yang membuatmu gak jadi batu diatas kursi maupun kasur. Bergerak juga membuat kita menjadi lebih senang, loh!
  5. Gak usah nontonin YouTube
  6. Dengerin Lagu
    Terutama lagu yang gapernah didengerin, jangan coba diganti, biasanya setel radio jadi cara yang efektif. Coba aja dengerin sampe habis, jangan terlalu fokus, dengerin sambil lari, membaca, nggambar, nugas, dll. Belajar menerima apa yang gak menjadi harapan kita. Oke kali ini youtube dibolehin, asal jangan ditontonin.
  7. Kurangi Jajanan
    Sebotol AQUA cukup, kan?
  8. Ngobrol
    Sama mba indah, sama ibu koperasi, sama satpam, sama OB, sama temen yang jarang diajak ngobrol. Buka aja 1 atau 2 pertanyaan. Mas jualannya habis jam berapa? Disini udah berapa lama pak? Harusnya sudah cukup untuk membuat orang lain cerita. Karena orang suka ditanya, dan didengarkan.
  9. Cari Ilmu
    Tukar Wawasan, Literatur. Tapi yang paling efektif ya literatur. Cari bacaan darimanapun, segabut apapun. Tapi jangan lupa juga rekreasi, cari bacaan yang seru. Lihat cara pandang dari berbagai sudut. Tambah wawasan.
  10. Nah ini yang susah
    Jatuh Cinta-lah. Pada semua yang kamu lakuin. Apapun feedbacknya.
  11. Coba hal baru
    Mirip kayak musik diatas, tapi coba eksplorasi berbagai macam kegiatan, coba makanan pedes, pesen makanan mahal di salah satu restoran (ga terlalu direkomendasiin yang ini :( ), makan nasi sama kuah doang, main kuda tomplok, nyatain perasaan ke doi, senyumin semua orang, nulis. Gausah yang berkelanjutan kayak kepanitiaan, coba aja yang singkat-singkat.
  12. Tidur
    Dan gaperlu update dulu, kan? Just Sleep

Blog, Updated at: 23:57

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Follow This Blog

Total Pageviews