7 Pemandangan Alam yang Luar Biasa

Posted by TEKNIK INFORMATIKA on Monday 6 April 2015

Alam merupakan fenomena dunia fisik yang terbentang di antara Langit dan Bumi. Alam yang begitu luas memiliki pemandangan yang begitu luar biasa. Di bawah ini adalah tujuh pemandangan alam yang saya rangkum dari ribuan bahkan jutaan pemandangan alam yang terdapat di dunia.

7.  Lubang Biru Raksasa di Bahama dan Belize

Lubang Biru
yang ke-tujuh ada lubang biru. Lubang biru ini adalah gua bawah air. Mereka juga disebut gua vertikal. Ada banyak lubang biru berbeda yang terletak di seluruh dunia, seperti di Bahama dan di Belize.
lubang biru adalah biasanya berbentuk lingkaran, berdinding curam, dan dinamai dari warna birunya yang lebih tua dari perairan sekitarnya karena lebih dangkal. Sirkulasi air lubang biru yang kurang sehingga miskin oksigen, dan umumnya anoksik ada di kedalaman tertentu sehingga tidak dapat mendukung kehidupan, kecuali sejumlah besar bakteri.
Lubang biru terdalam di dunia sedalam 202 meter (663 kaki) yaitu Dean's Blue Hole, yang terletak di bay west di Clarence Town di Long Island, Bahama.

6.  Karang tufa pinnacles di Danau Mono Lake, Sierra Nevada 

karang tufa

Sebagai cekungan danau terakhir, Danau Mono menyimpan air dalam jumlah banyak namun tidak dapat mengalir dengan baik. Satu-satunya proses alam yang terjadi adalah "penguapan", yang mengakibatkan jumlah air perlahan berkurang sampai karang-karang kapur ini terlihat.


5.   The Kawachi wisteria garden in Kitakyushu, Japan 

the kawachi

Kawachi Fuji Gardens di Kitakyushu Jepang. Disini anda akan menemukan terowongan dongeng berwarna warni. Kebun ini terdapat sekitar 150 Wisteria tanaman berbunga yang mencakup 20 spesies yang berbeda ( putih , biru , ungu , violet - biru dan merah muda ) . Ini adalah alasan mengapa terowongan Wisteria sangat berwarna-warni dan anggun.


4.  The Lavender Fields in Provence

kebun lavender

Warna , tekstur , dan aroma bidang lavender sangat luar biasa . Anda dapat menikmati ladang lavender dengan bersepeda atau berjalan kaki .Di sekitar Luberon Anda akan menemukan lavender : di dataran tinggi sekitar Sault ,di kaki Mont Ventoux , dan sekitar Apt dan Gordes .


3. Danau Merah Muda, Hiller, Australia Barat

danau pink

Sebagai danau yang terbentuk secara alami, diperkirakan warna merah muda Danau Hillier terjadi karena ada bakteri halofilik merah dan kerak garam.


2. The Skógafoss waterfall in southern Iceland 

air terjun

Air terjun Skogafoss setinggi 60 m merupakan salah satu air terjun yang paling indah di negara tersebut . Setidaknya 20 lebih air terjun kaskade menuruni lereng gunung di atas Skogafoss dan mudah untuk berjalan di sepanjang sungai untuk melihatnya .

1. Gunung Bromo di Jawa Timur, Indonesia


gunung bromo

Jangan katakan Anda pernah ke Jawa Timur bila belum menapakkan kaki di gunung api yang indah ini.Bukan hanya di luar negeri Indonesia pun memiliki pemandangan alam yang tak kalah luar biasa. Gunung Bromo di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru memiliki keunikan dengan pasir laut seluas 5.250 hektar di ketinggian 2392 m dpl. Anda dapat berkuda dan mendaki Gunung Bromo melalui tangga dan melihat Matahari terbit. Lihatlah bagaimana pesona Matahari yang menawan saat terbit dan terbenamnya.


Masih banyak lagi pemandangan maupun fenomena alam yang luar biasa, semua ini merupakan ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Maka dari itu kita harus menjaga alam ini agar tetap indah. 


Sumber : 

id.wikipedia.org
google.com

Blog, Updated at: 02:49

2 komentar:

Search This Blog

Follow This Blog

Total Pageviews